info@taputkab.go.id
(0633) 21220

Bupati Masuki Desa Pinggiran Kecamatan Parmonangan

Bupati Drs. Nikson Nababan saat berbincang dengan warga saat dalam perjalanan kunjungan ke Kecamatan Parmonangan beberapa waktu lalu.
Bupati Masuki Desa Pinggiran Kecamatan Parmonangan
Rabu-Jumat 16-18 November 2016 Bupati Drs. Nikson Nababan beserta rombongan masuki beberapa Desa di Kecamatan Parmonangan dengan menggunakan kendaraan roda untuk meninjau perkembangan desa sekaligus menjaring aspirasi masyarakat.

Hari pertama Bupati beserta rombongan memasuki Desa Hutatua, hari ke-2 di Desa Parratusan dan Desa Hutajulu Balikserta hari ke-3 di Desa Hutajulu serta resmikan penggunaan Mobil Pencatatan Kependudukan.

Desa Huta Tua dan Desa Hutajulu Balik secara geografis terletak di puncak pegunungan di lembah bukit barisan dimana masyarakatnya belum menikmati aliran listrik memadai, baru dapat menggunakan genset dengan biaya operasional yang mahal.

Di setiap desa yang dikunjungi Bupati dilakukan pertemuan dengan masyarakat desa setempat untuk mendengar keluh kesah masyarakat dan penyampaian program kerja Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara serta menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat berupa alat-alat pertanian, bibit tanaman/pohon dan alat olah raga.

Kehadiran Bupati dan rombongan diterima dengan sangat antusias oleh masyarakat tiap desa, terlebih pada desa dimana Bupati bersama rombongan menghabiskan malam di rumah-rumah penduduk.

Bupati Drs. Nikson Nababan dalam arahan kepada masyarakat menjelaskan bahwa saat ini program Pemkab Taput adalah membuka jalan interkoneksi bagi desa-desa terisolir dan peningkatan kualitas pendidikan serta hasil pertanian. Pemkab Taput akan selalu meningkatkan sarana dan prasarana untuk kesejahteraan masyarakat termasuk dengan pengadaan listrik, penambahan insentif/honor tenaga pendidik di desa terpencil, penyediaan pupuk bersubsidi bayar pasca panen melalui Perusda Pertanian Taput.

"Saya ingin mendengar aspirasi masyarakat Taput khususnya desa terisolir di Kec. Parmonangan ini dan sudah melihat langsung potensi yang ada seperti lahan pertanian dan SDA untuk pembuatan turbin. Perencanaan sampai dengan pelaksanaan pembangunan harus dapat terlaksana dengan baik agar bermanfaat," terang Bupati Nikson Nababan.

"Pembukaan jalan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Taput akan membuka peningkatan perekonomian dan kesejahteraan bagi masyarakat desa terpencil dan pada tahun mendatang direncanakan jalan sudah lancar sehingga masyarakat bisa 'mencicipi' kemerdekaan,” lebih lanjut Bupati Nikson Nababan menjelaskan.

“Mari kita aktifkan kembali gotong royong, dimulai dengan sekitar lingkungan masing-masing. Jauhkan perilaku 'teal, elat, late' karena akan merugikan kita sendiri.  Jadilah pejuang perubahan melalui revolusi mental serta bergandeng tangan mendukung pembangunan, semua lapisan harus bekerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan.  Saya akan selalu memperjuangkan sumber dana dari Pemerintah Atasan demi masyarakat Taput agar merdeka dari segala ketertinggalan sehingga kita semua dapat menikmati pembangunan yang merata, Taput harus merdeka dari kemiskinan, merdeka dari kebodohan dan merdeka dari penderitaan," ajak Bupati Niksn Nababan seraya menjaskan rencana lainnya.

Photo
Bagikan: facebooktwittergoogle plusPinterest