info@taputkab.go.id
(0633) 21220

Bupati Taput Lantik Kepdes Di Kecamatan Simangumban Sekaligus Kunker dan Berbuka Puasa

Bupati Drs. Nikson Nababan, M.Si menyapa masyarakat sambil memeluk penuh keakraban
Bupati Taput Lantik Kepdes Di Kecamatan Simangumban Sekaligus Kunker dan Berbuka Puasa
Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M.Si mengambil Sumpah/Janji Kepala Desa Silosung Kec. Simangumban dan sekaligus mengadakan Kunjungan Kerja dan Berbuka Puasa di Kecamatan Simangumban. Adapun Kepala Desa Silosung yang dilantik bernama Lambok Panjaitan.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Ketua DPRD Taput Ottoniyer Simanjuntak dan Kapolres Taput AKBP Jonius Taripar Hutabarat, bertempat di Silosung, Simangumban (15/6).
Bupati Drs. Nikson Nababan, M.Si dalam kata sambutannya mengatakan "Kades terpilih harus menjadi perpanjangan tangan Bupati dalam pembangunan demi meningkatkan kesejahterakan masyarakat,".

Drs. Nikson Nababan, M.Si juga berpesan kepada masyarakat agar tetap bersatu pasca Pilkades agar bisa fokus pada pembangunan dan beliau juga memberikan semangat kepada warga yang sebagian besar adalah petani untuk membuka lahan tidur karena pemerintah menyediakan alat berat secara gratis.

Dalam kata sambutannya Kapolres Taput AKBP Junios Taripar Hutabarat menyampaikan beberapa pesan, antara lain “bahwa kemajemukan masyarakat merupakan modal dalam pembangunan, agar masyarakat perduli dan turut menjaga kamtibmas, agar para generasi muda menjauhkan diri dari narkoba dan menyatakan bahwa Polri siap menjaga pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri.”

Selanjutnya Bupati menyerahkan bibit/benih tanaman, pupuk organik cair, pakan ternak organik dan Kartu Indonesia Sehat (Jamkesda) serta selanjutnya meninjau pelaksanaan pelayanan gratis (administrasi kependudukan, KB dan Kesehatan).
Setelah selesai dari pelantikan, Bupati Taput bersama rombongan melaksanakan pertemuan dan diskusi dengan masyarakat Desa Simangumban Jae terkait pembangunan desa dan upaya untuk mewujudkan Pahae Lumbung Pangan berupa ikan tawar, bertempat di Balairung Pasar Simangumban. Kunjungan kerja Bupati ke Simangumban diakhiri dengan Berbuka Puasa Bersama dengan Alim Ulama, Umat Muslim dan Tim Safari ramdhan Taput bertempat di Mesjid Al Hidayah Aeksah Simangumban Jae dan sekaligus penyerahan bantuan-bantuan (termasuk Bantuan Sosial Pembangunan Rumah Ibadah) serta bingkisan kepada Siswa dan Lansia.
Bagikan: facebooktwittergoogle plusPinterest