info@taputkab.go.id
(0633) 21220

Bupati Taput Tinjau Gotong Royong Pembukaan Jalan Serta Melantik Kepala Desa ke Kecamatan Garoga.

Bupati Tinjau Pembukaan Jalan
Bupati Taput Tinjau Gotong Royong Pembukaan Jalan Serta Melantik Kepala Desa ke Kecamatan Garoga.
Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si melakukan Kunjungan Kerja selama 2 hari (23-24 Juni) ke Kecamatan Garoga yang didampingi beberapa Anggota DPRD Taput Sahat Sibarani, Poltak Pakpahan, Sahala Hutapea, para Pimpinan OPD dan Camat/Uspika Garoga.
Adapun agenda kunjungan Bupati selama 2 (dua) hari melantik 2 (dua) Kepala Desa yaitu :
1. Desa Simpang Bolon, Sabar Pasaribu
2. Desa Parsosoran, Jakob Lubis

Setelah melaksanakan pelantikan, Bupati Drs. Nikson Nababan, M.Si melihat langsung kondisi masyarakat Garoga dan meninjau gotong-royong pembukaan jalan serta memberikan bantuan kepada Kelompok Tani, anak sekolah, lansia dan Karang Taruna.
Kunjungan Drs. Nikson Nababan diawali melantik Kepala Desa Simpang Bolon Sabar Pasaribu kemudian dilanjutkan pertemuan dengan masyarakat transmigrasi untuk mendengar aspirasi warga (50 KK) tentang permasalahan yang dihadapi selama 8 Tahun.

Perjalanan Hari Pertama (Kamis, 23/06) diakhiri dengan kunjungan ke Desa Gotting Salak, yang mana Bupati beserta rombongan beristrahat di rumah-rumah penduduk.
Desa Gotting Salak merupakan desa paling ujung dan berbatasan dengan Kabupaten Tobasa yang selama ini belum tersentuh listrik, namun dalam waktu dekat masyarakat akan menikmatinya karena jaringan telah selesai dipasang tinggal menunggu proses pengaliran arus listrik.

Agenda Hari Kedua, (Jumat, 24/6) diawali dengan Penyerahan SK Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Non PNS sebanyak 60 orang bertempat di Desa Gotting Salak. Bupati beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Parsosoran untuk melaksanakan pelantikan Jakob Lubis sebagai Kades terpilih dan ramah-tamah dengan masyarakat sekaligus pemberian berbagai bantuan.
Kepada para Kades yang baru dilantik, Drs. Nikson Nababan, M.Si berpesan agar menjadi pemimpin yang amanah, adil, iklas dan bekerja sesuai ketentuan yang berlaku dalam melaksanakan tugas serta harus selalu berupaya untuk kembali mempersatukan seluruh masyarakat pasca pilkades.
“Pelantikan dilaksanakan ditengah-tengah masyarakat agar mendengar dan mengetahui sumpah/Janji Kepala Desa. Masyarakat juga harus selalu mendukung segala usaha yang dilaksanakan Pemerintah dalam meningkatkan peningkatan kesejahteraan, jangan selalu berpikiran negatif yang akan dapat menghambat pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara yang kita cintai ini,” ucap Bupati Tapanuli Utara

Rombongan selanjutnya melaksanakan pertemuan dengan kelompok lansia bertempat di Puskesmas Garoga, kemudian dilanjutkan meninjau Lokasi pelaksanaan Gotong Royong Pembukaan Jalan Desa Sibaganding dan pertemuan dengan masyarakat.
Rangkaian kunjungan Bupati Taput pada Jumat sore tersebut adalah meninjau pembukaan jalan antara Desa Lumban Sormin sampai Desa Pakpahan Kecamatan Pangaribuan dan diakhiri dengan ramah-tamah bersama masyarakat Desa Pakpahan.
“Kami berdoa agar Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kekuatan dan kebijkasanaan kepada Bapak Nikson Nababan dalam memimpin Tapanuli Utara sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat,” ucap para tokoh masyarakat dan memberikan ulos sebagai lambang dukungan dalam mewujudkan Visi-Misi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

Bupati juga menyempatkan diri melakukan interaksi dengan masyarakat untuk mendengar/melihat langsung sejauh mana kesiapan seluruh jajaran dalam melaksanakan tupoksinya dan juga menyampaikan program-program pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan untuk mewujudkan Visi Pemkab Taput, antara lain sektor pertanian, pendidikan, kesehatan dan sektor infrastruktur jalan (pengadaan alat berat untuk pembukaan jalan interkoneksi sebagai urat nadi perekonomian masyarakat).
Selama kunker tersebut, Bupati Taput dan beberapa Anggota DPRD Taput serta para pimpinan OPD yang hadir menyerahkan bantuan diantaranya: alat-alat pertanian (pemotong padi, pengupas kulit kopi), pupuk organik cair, benih/bibit pertanian, tas/sepatu sekolah, Kartu Indonesia Sehat, Makanan tambahan dan alat-alat olah raga dan bantuan lainnya. OPD terkait juga melaksanakan pelayanan gratis (Administrasi Kependudukan, Kesehatan, KB dan pengolahan kompos/pakan ternak organik)

Masyarakat menyatakan sangat bangga memiliki pemimpin seperti Bupati Drs. Nikson Nababan, M.Si dan berharap pembangunan yang telah menunjukkan hasil perubahan kearah yang lebih baik dapat dilanjutkan untuk tahun-tahun yang akan datang.
Bagikan: facebooktwittergoogle plusPinterest