info@taputkab.go.id
(0633) 21220

Bupati Taput Tinjau Gotong Royong IAT Serta Berkunjung ke Dinas Perpustakaan.

Bupati Taput Foto bersama dengan IAT
Bupati Taput Tinjau Gotong Royong IAT Serta Berkunjung ke Dinas Perpustakaan.
Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Edward Tampubolon, SE, Asisten II Osmar Silalahi, Asisten III Satya Dharma Nababan, Camat Tarutung dan beberapa pimpinan OPD dan Lurah tinjau gotong royong yang digelar oleh Ikatan Anak Tarutung (IAT) di sepanjang tanggul Aek Sigeaon, Sabtu (05/08).

Menurut Frido Sinaga selaku pembina IAT dan Heru Lumbantobing selaku Ketua IAT mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian demi kebersihan dan keindahan Kota Tarutung selaku ibukota Kabupaten . Frido juga menambahkan, “ Meskipun kegiatan ini terbilang kecil, tetapi sangat berarti dan IAT ingin mengambil bagian dalam membangun Tapanuli Utara terutama adalah untuk mewujudkan visi Pemkab Taput.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan apresiasi atas bentuk kepedulian yang digelar oleh IAT dengan menurunkan armada Dinas Lingkungan Hidup. "Saya berharap kepedulian akan lingkungan akan semakin meningkat, kesadaran masyarakat akan bersih itu adalah indah dan sehat semakin baik, " ujar Bupati mengawali. Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa ketika kita ingin menjual wisata, terlebih dahulu kita harus menjaga kebersihan serta keindahannya, ke-asrian dan juga keramatamahan masyarakat, sehingga kita yakin para wisata yang berkunjung akan merasa nyaman, tentram dan merasa betah untuk tinggal berlama-lama.

Untuk itu Bupati mengucapkan terima kasih kepada IAT yang turut berpartisipasi membantu Pemda guna menjaga kebersihan dan kiranya kegiatan ini dapat terus berlanjut guna keindahan, kebersihan serta kenyamanan dan mari kita budayakan bersih lingkungan.”

Usai meninjau gotong royong, selanjutnya Bupati  berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. Dalam kesempatan tersebut, Bupati berbincang akrab dengan para siswa/i yang berkunjung dan memberikan motivasi bagi para siswa/i agar membudayakan cinta buku dan cinta membaca yang mana kelak akan berguna untuk masa depannya. Dan diharapkan dikemudian hari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah menjadi idola bagi kaum pelajar dan menjadi ajang pertemuan antara pelajar guna menjadikan pelajar lebih pintar dan maju demi menunjang masa depan kelak. Mari kita jadikan buku menjadi teman akrab dan cintailah buku serta gemar membaca.
Bagikan: facebooktwittergoogle plusPinterest