liputan taput/serba-serbi

PRESIDEN SBY KUNKER SELAMA DUA HARI DI SUMUT

Dikirim Oleh : Webmaster [Kamis, 01 Januari 1970]

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu direncanakan akan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) selama dua hari pada tanggal 7 hingga 8 Maret 2007 di Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Badan Infokom Sumut Drs Eddy Syofian mengatakan, dalam kunjungan kerjanya selama dua hari nanti, presiden dijadwalkan akan menghadiri beberapa kegiatan dengan acara puncak menghadiri Jubileum 50 tahun Dewan Gereja Asia di Stadion Teladan Medan.

Untuk itu, katanya, seluruh persiapan untuk menyambut kedatangan presiden Susilo Bambang Yudoyono di Provinsi Sumut sudah rampung baik itu dari sisi pengamanan dan fasilitas lainnya.

Menurut Eddy, pada 7 Maret 2007, Presiden bersama rombongan diperkirakan tiba di Bandara Polonia Medan sekitar 10.30 WIB. Selanjutnya Presiden dengan menggunakan helikopter, melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Simalungun untuk menghadiri acara Panen Raya di Desa Raya Maligas yang dirangkaikan dengan penyerahan 17 jenis bantuan dan temu wicara dengan para petani dan nelayan di daerah itu.

Kemudian setelah menghadiri acara panen raya di Simalungun, presiden beserta rombongan melakukan kunjungan ke Taman Hewan, sekaligus peresmian Museum Geologi di Kota Pematang Siantar.

Setelah mengunjungi Taman Hewan di Pematang Siantar, presiden beserta rombongan kembali ke Medan. Dan pada malam harinya jelas Eddy, Presiden menghadiri Jubileum 50 Dewan Gereja Asia yang berlangsung di Stadion Teladan Medan.

Selanjutnya, pagi harinya 8 Maret 2007 sebelum bertolak kembali ke Jakarta, Presiden melakukan kunjungan silaturrahmi dan forum dialog dengan seribu ulama’ di Sumut yang berlangsung di Asrama Haji Pangkalan Mansyur Medan yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan untuk pondok pesantren.

Eddy juga mengatakan, dalam upaya untuk mensukseskan beberapa rangkaian kegiatan yang dihadiri presiden ini, Gubsu Rudolf M Pardede meminta dukungan dari masyarakat Sumut, agar kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar.

Mengenai persiapan pengamanan beberapa lokasi yang akan dikunjungi presiden, Eddy mengatakan, Prosedur Tetap (Protap) pengamanan itu ditangani langsung oleh Paspampres yang berkoordinasi dengan aparat keamanan di daerah ini. (www.bainfokomsumut.go.id/hsn/id)