taput di media/serba-serbi

Petugas Teknik Bertanggungjawab atas kegiatan teknik badan usaha

Dikirim Oleh : Webmaster [Kamis, 01 Januari 1970]

* Gapeksindo adakan pelatihan petugas teknik  di Tarutung

 

            Seorang tenaga teknik merupakan tenaga ahli (terampil) dihunjuk pimpinan  bertanggungjawab atas seluruh kegiatan teknik badan usaha yang dikelola, sebab disadari tenaga teknik  sangat beperan  maju mundurnya  satu badan usaha. Demikian Bupati Taput Torang Lumbantobing melalui Kabag Penram, J Nainggolan SKM,.MSi  dihadapan 91 peserta pelatihan tenaga terampil anggota Gapeksindo dari  4 kabupaten dipusatkan di Tarutung, Jumat (9/3).

             Maniur Nainggolan, ketua pelaksana  dilaporan pembukaan, merinci peserta pelatihan  sebanyak 32 dari Tapanuli Utara, 32  Tobasa, 12 Tapsel dan  sebanyak 15 peserta dari Tapteng, dengan jumlah  91 orang peserta keseluruhan anggota Gapeksindo dari empat kabupaten  tersebut.

Gapeksindo Taput selaku tuan rumah telah menyiapkan segala sesuatu kebutuhan  pembekalan termasuk mendatangkan nara sumber  serta penguji masing-masing Budi Marpaung ST,MT (instruktur), Ir.Baringin  Manullang MM (Asesor dari Lembaga Sertifikasi PATI), Ir.Robetman Sirait (Skretaris Umum DPD Gapeksindo Sumut), Ferdinan  Butarbutar (skrs I Gapeksindo Sumut) dan Julius Sibarani (anggota Gapeksindo Sumut), sebut Maniur Nainggolan.

Pelatihan Penanggungjawab Teknik (PJT) tenaga terampil badan usaha terlaksana atas kerjasama Gapeksindo Sumut dengan PATI (Perhimpunan Assosiasi Teknik Indonesia  cabang Medan .

Selaku tuan rumah yang dipercayakan, Gapeksindo Taput telah merespons positif karena menyadari  dari perkembangan  badan usaha serta  dampak berbagai peraturan yang berlaku dan mengikat , menuntut badan usaha lebih professional, pelatihan ini sangat berharga  dan begitu penting.  Untuk itu  dengan segala daya upaya Gapeksindo memfasilitasi  segala sesuatu untuk kesuksesan, sebut Bangun Lumbantobing Ketua Gapeksindo dalam sambutan pembukaan.

            Seiring dengan regulasi yang diterbitkan pemerintah  dalam rangka membangun8 dan meningkatkan kemampuankinerja badan usaha khusus bidang usaha jasa konstruksi diwajibkan memiliki penanggungjawab teknik yang dibuktikan kepemilikan sertifikat yang diterbitkan institusi yang diakui  oleh pemerintah, kata Bupati Torang Lumbantobing disambutan tertulis.

            Sertifikasi salah satu langkah efektif mendorong dan meningkatkan kemampuan setiap orang bekerja pada bidang sesuai keahlian termasuk dibidang jasa konstruksi. Langkah yang diambil Gapeksindo Taput sangat tepat, untuk itu diharapkan akan mempermudah calon penanggungjawab teknik (peserta) pada setiap badan usaha untuk berhasil lulus dalam pelatihan, sebut Torang Lumbantobing.

            Kepada peserta, Bupati Toluto  meminta  peserta mengikuti secara serius serta berkemampuan memahami modul dan paparan  dari nara sumber sehingga sasaran pelatihan dapat meningkatkan mutu pembangunan diwilayah masing-masing.

            Pada pembukaan , turut menyampaikan sambutan Baginda Hutabarat dari DPRD, dan  yang menghadiri pembukaan  terlihat Ketua Gapeknas Taput Ir,Maradu Nainggolan, Aripin Simamora , TJ.Nainggolan dan Drs.Bongit Simanjuntak, Manerep Manalu SH mewakili instansi terkait.