taput di media/olahraga

Motor Cross Sirkuit Bahal Batu

Dikirim Oleh : admin [Kamis, 01 Januari 1970]


pan_motor_cross.JPGKetua Panitia Pelaksana (OC) Tongam Manalu SH kepada Bupati menambahkan, motorcross itu diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 66, dan akan memperebutkan Thropy Bupati dengan total hadiah dana pembinaan Rp. 51 juta. Sekaitan dengan itu, berbagai upaya sosialisasi sudah dilakukan, baik kepada calon peserta maupun kepada khalayak ramai.


Sementara itu, Ir. Tigor Lumbantoruan sebagai Penanggungjawab Kegiatan menyebutkan, motor cross itu dilaksanakan di Sirkuit Bahal Batu yang khusus dibangun untuk kegiatan serupa berkelanjutan. Ia menjelaskan, sirkuit itu sedang dalam proses penyelesaian dengan panjang lintasan 1200 meter. “Setelah motor cros HUT kemerdekaan ini akan dilanjutkan dengan event Motor  Cross Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2011 dan bila memungkinkan Kejurda Provinsi Sumatera Utara. “Sirkuit Bahal Batu akan menjadi salah satu sirkuit terbaik di Sumatera Utara? ujar TigorLumbantoruan menambahkan, semua peserta dan penonton akan diasuransikan.

Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing pada kesempatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia yang telah memberikan perhatian pada pembinaan generasi muda di daerah Tapanuli Utara.

“Kegiatan ini merupakan partisipasi saudara dalam pembangunan di Indonesia, khususnya di Tapanuli Utara.  Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara bukan hanya mendukung tetapi akan berpartisipasi.  Karena kegiatan ini sangat berguna untuk memotivasi generasi muda lebih giat berolah raga. Orang yang giat berolah raga akan sehat. Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Mensana en coorpore sano? ujar Bupati Tapanuli Utara, Torang Lumbantobing, dan berharap Panitia dapat bekerja optimal, sehingga semua pihak, terutama peserta lomba motor cros puas.

Lebih lanjut Bupati Tapanuli Utara, berpesan Panitia wajib mensukseskan kegiatan itu bukan karena Bupati Cup, tetapi karena kegiatan ini merupakan kontribusi yang sangat positif kepada bangsa ini. “Dengan adanya kegiatan ini, kami menyadari, bahwa masih adanya perhatian serta kontribusi Masyarakat luas dalam melaksanakan pembangunan di Tapanuli Utara.

Yang kita lihat bukan hanya sisi hiburannya semata tetapi sisi positifnya, dengan tujuan untuk membangun bonapasogit khususnya, dan Indonesia pada umunya. Saya berharap, kegiatan ini akan berlanjut terus dan menjadi event di Kabupaten Tapanuli Utara? ujarnya.

Bangun Lumbantobing secara khusus mengatakan, maksud Motorcross untuk meningkatkan sportifitas dan prestasi dalam olah raga balap motor serta menjalin hubungan persaudaraan sesama penggemar dan peserta balap motor.

“Selain itu mengajak generasi muda penggemar balap motor berpartisipasi dan berkreasi untuk meningkatkan prestasi, wadah penyalur hobby dan bakat yag diharapkan dapat mengurangi perbuatan negatif di kalangan generasi muda khususnya balapan liar serta memberikan hiburan nyata bagi masyarakat Tapanuli Utara, pada khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya.

Tongam Manalu menambahkan, Kejuaraan Tapanuli Utara Motorcross &  Super Grasstrack  2011 di Sirkuit Bahalbatu Kecamatan Siborongborong akan terbuka untuk umum dan tempat pendaftaran di Jl. Bakhtiar No. 55 Siborongborong dan Sirkuit Sirkuit Permanent Telaga SL2000 Siborongborong Tapanuli Utara.

Seri yang diperlombakan antara lain, SE 125 cc s/d 250 cc, Grastrack Campuran Open, Grastrack 4 tak Open, Bebek 2 tack open, Grastrack Campuran Junior, Grastrack 4 tak junior, Bebek 2 tak junior, Grastrack Campuran Pemula, Grastrack 4 tak pemula, Bebek 2 tak pemula, bebek standard campuran pemula dan Bebek Standard Campuran Lokal.

Rombongan Panitia yang audensi kepada Bupati terdiri dari Stering Comitee (Penanggungjawab): Ir. Tigor Lumbantoruan, Bangun Lumbantobing (Pak Naek), Ketua Organising Comitee Tongam Manalu didampingi Camat Siborongborong Hendrik Surbakti SP, Msi dan Kabag Pemuda dan Olahraga Agustianto Sitinjak,S.Sos serta Kabag Humas Jahormat Lumban Gaol,SH.