Bupati Taput Hadiri Pesta 150 Tahun Gereja HKBP Janji Angkola Distrik II Silindung


Bupati Tapanuli Utara didampingi beberapa pimpinan OPD dan anggota DPRD Kab. Taput Jono Panjaitan hadiri Pesta Ulang Tahun yang ke 150 Tahun dan Pembangunan Gereja HKBP Janji Angkola Distrik II Silindung Kecamatan Purbatua bertempat di Gereja HKBP Janji Angkola Ressort Janji Angkola Kecamatan Purbatua. (Sabtu, 02/07/2022).
Bupati Nikson Nababan mengucapkan selamat ulang tahun dan memberikan dukungan pembangunan gereja HKBP Janji Angkola.
"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada HKBP Janji Angkola. Melalui pesta ulang tahun ini saya berharap HKBP Janji Angkola dapat menjadi tempat untuk bersekutu dan menjadi tempat untuk berkat bagi seluruh jemaatnya," ucap Bupati mengawali.
“Pemerintah Pusat dan DPR-RI Sukur Nababan telah memberikan aspirasi kurang lebih 8500 unit BSPS (Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya). Hampir seluruh warga yang kurang mampu di Kecamatan Purbatua sudah menerima bantuan tersebut dan bila ada yang belum mendapatkannya, saya usahakan tahun depan bisa menerima bantuan lagi. Saya menghimbau kepada Camat Purbatua beserta para Kepala Desa agar menggunakan bantuan yang diberikan dan anggaran Dana Desa dengan sebaik-baiknya agar kesejahteraan yang kita harapkan dapat terwujud,” ujar Bupati menambahi.
"Saya juga berharap agar para pelayan gereja dapat turut aktif memberi saran dan sumbangsih dalam pembinaan umat beragama guna mendorong peningkatan mental dan spiritual yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” sambung Bupati menambahi.
Bupati Nikson Nababan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada warga jemaat HKBP Janji Angkola yang menyempatkan diri membangun rumah Tuhan yang layak.
“Atas usaha yang dilakukan ini, kita sebagai pemerintah wajar memberikan apresiasi dengan memberikan doa dan dukungan. Pemerintah Daerah akan menyumbangkan 50 juta rupiah untuk pembangunan HKBP Janji Angkola dan akan diberikan pada tahun 2023. Selain Pembangunan fisik perlu diperhatikan juga pembangunan Jiwa Jemaat untuk lebih baik dari sebelumnya. Marilah kita tetap mempertahankan dan meningkatkan semangat kebersamaan yang sudah dibangun selama 150 Tahun berdirinya jemaat HKBP Janji Angkola," ujar Bupati mengakhiri.
Pada kesempatan sebelumnya, Ketua Panitia Pembangunan Gereja HKBP Janji Angkola Sariamanto Sitompul menyampaikan terimakasih atas dukungan Bupati terhadap pembangunan Gereja HKBP Janji Angkola.
“Kami sangat bangga dan terharu atas kehadiran Bapak Bupati yang kami cintai. Terima Kasih pak Bupati, Kami mohon doa dan dukungan Bapak untuk pembangunan gereja kami yang merupakan gereja pertama di kecamatan Purbatua ini,” tuturnya.
Dalam pesta ulang tahun tersebut, panitia pesta ulang tahun memberikan cinderamata kepada Bupati Tapanuli Utara berupa Ulos sebagai ucapan syukur dan terimakasih jemaat HKBP Janji Angkola atas kehadiran Bupati Nikson Nababan dan disertai dengan acara pemotongan kue ulang tahun.