Bupati Bantu 164 Mahasiswa Asal Luar Taput yang Tidak Pulang Kampung.


Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Sekretaris Daerah Indra Sahat Simaremare dan beberapa pimpinan OPD memberikan bantuan kepada 164 mahasiswa asal luar Tapanuli Utara yang tidak pulang kampung, bertempat di Sopo Rakyat kanopi Rumah Dinas Bupati, Tarutung (Jumat, 01/05/2020).

Sebanyak 164 mahasiswa penerima bantuan tersebut merupakan mahasiswa di Unita dan IAKN berasal dari berbagai daerah di luar Taput.

"Semoga bantuan ini bisa membantu adek-adek sekalian dan kita akan upayakan diberikan perbulan selama masa pandemi berlanjut. Semoga beban orang tua kalian sedikit terbantu dengan bantuan ini. Adek-adek juga harus turut memberikan edukasi dan sosialisasikan hal yang positif kepada masyarakat sekitar atas anjuran Pemerintah Pusat dan Daerah seperti jaga jarak, jangan mudik," ucap Bupati dalam arahannya.

Selanjutnya, Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan kedua kampus tersebut, berupa beras, mie instan dan minyak goreng serta berpesan agar mahasiswa turut membagikan masker kepada masyarakat.

"Bantuan ini merupakan sumbangan dari berbagai pihak yang perduli terhadap penanganan penyebaran covid-9. Tolong bagikan juga masker ini kepada masyarakat sekitar karena semua wajib pakai masker. Tetap semangat dan selalu jaga kesehatan," akhir ucapan Bupati sambil menyerahkan masker untuk dibagikan.

"Terimakasih Pak Bupati, kami sangat bersyukur atas respon dan perhatian Bapak terutama kami yang tidak dapat pulang kampung. Semoga pandemi ini cepat berlalu," ucap Yusuf Ari S mahasiswa Unita asal Lampung mewakili rekan-rekannya.