Bupati Tapanuli Utara Lepas Pawai Takbiran Idul Adha 1443 H Mari kita Jaga Tapanuli Utara ini sebagai miniaturnya Pancasila


Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan M. Si bersama Ketua MUI Tapanuli Utara Syamsul Pandiangan didampingi Forkopimda, Sekretaris Daerah Pemkab Taput Drs. Indra S. H. Simaremare, M. Si dan beberapa pimpinan OPD lepas pawai takbiran persatuan Kaum Muslimin Tarutung sekitarnya dalam rangka menyambut Idul Adha 1443 H. Bertempat di Masjid Syuhada Tarutung, (Sabtu, 09/07/2022).
"Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara tentu mengapresiasi dan mendukung acara Takbiran ini dalam rangka menyambut Idul Adha 1443 H.
Harapan saya, mari kita Jaga Tapanuli Utara ini sebagai miniaturnya Pancasila. Kita harus saling menghormati dan saling menghargai, " ujar Bupati mengawali.
"Kepada Peserta pawai saya harapkan untuk menjaga tata tertib di jalan. Dan saya percaya bisa di kawal dengan baik oleh TNI Polri sampai acara selesai.
Dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa saya melepas Pawai Takbir dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H," ujar Bupati mengakhiri.
Pada kesempatan sebelumnya Frengki Tarihoran selaku Ketua Panitia Pawai Takbiran membacakan laporannya.
"Saya bersyukur atas kesempatan ini Bupati Tapanuli Utara, Forkopimda dan para pimpinan OPD bisa hadir melepas pawai takbir. Kegiatan pawai dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat ini sudah beberapa tahun vakum, maka kali ini adalah uji coba pertama dengan rute start dari Mesjid Syuhada kemudian jl. DI Panjaitan, jl. SM Raja, Kenaheong , Jl HKI, Jembatan Sigeaon, menuju Simpang 4, Sahit Ni Huta, Hutagalung, masuk jalan D. I Panjaitan dan finish di Mesjid Syuhada.
Selalu panitia saya pesankan kepada para peserta agar melaksanakannya dengan tertib dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas," ucap Frengki Tarihoran
"Setelah berada di zona Hijau dengan rahmat TYM saat ini khususnya Tarutung bisa melaksanakan pawai Takbir.
Saya mewakili kaum Muslimin mengucapkan Terimakasih kepada Pak Bupati Nikson Nababan dan para rombongan yang turut hadir melepaskan pawai Takbir ini. Kami sangat bersyukur pada Bupati yang selalu memberi perhatian kepada kaum Muslimin di Kabupaten Tapanuli Utara .
Kepada Para peserta Takbir untuk tetap berhati-hati di jalan agar senantiasa selamat dalam kegiatan pawai Takbir menyambut Idul Adha 1443 ini," ujar Syamsul Pandiangan Salah Tokoh masyarakat persatuan Muslimin Tarutung.