Bupati Taput Bagikan Sembako pada Posko Kelurahan di Tarutung.


Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Kepala Dinas kesehatan Alexander Gultom, Kasatpol PP Rudi Sirorus dan Kabag Tapem Josua Situmeang saat meninjau 7 Posko Kelurahan di Kecamatan Tarutung yang merupakan swadaya masyarakat. (Jumat, 08/05/2020)

"Terima kasih atas partisipasi para warga untuk mendukung posko swadaya ini. Lakukan pemeriksaan dengan baik pada warga yang melintas dari posko, lakukan pendataan dengan baik juga terutama yang baru dari daerah zona merah. Lebih baik mencegah diawal sebagai antisipasi daripada virus ini sudah menyebar kemana-mana. Bantuan sembako yang saya berikan ini sebagai penambah semangat dalam menjaga posko dan harus tetap menjaga kesehatan," ucap Bupati sambil menyerahkan bantuan sembako bagi posko.

Bantuan sembako tersebut diberikan untuk petugas jaga berupa mie instan, telur ayam dan bahan minuman termasuk bahan pembuatan wedang jahe.

Bupati berpesan agar petugas posko tidak perlu minum tuak dan bernyanyi-nyanyi yang dapat menimbulkan meresahan warga. "Ingatkan agar masyarakat selalu memakai masker dan selalu jaga jarak. Nanti akan diberikan beberapa kebutuhan posko seperti thetmogun dan wastafel."

Bupati juga menerima aspirasi masyarakat dan langsung memerintahkan Perangkat Daerah terkait untuk segera ditindaklanjuti terutama terkait pendataan calon penerima bantuan.

Kepada warga, Bupati berharap agar sedikit bersabar menunggu pengumpulan data termasuk menunggu dana dari Pemerintah Pusat.

"Semua masyarakat yang layak pasti akan diberikan bantuan terutama yang terdampk perekonomiannya dari pandemi saat ini. Saya harap Bapak-Ibu bersabar, pasti akan diberikan bantuan sesuai dengan regulasi dan ketetapan termasuk ketentuan bahwa bantuan yang diberikan sesuai dengan Kepala Keluarga (KK) bukan pribadi per pribadi," pesan Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyempatkan tinjau beberapa pelaksanaan penanganan bencana alam banjir dan longsor termasuk meninjau pembangunan gorong-gorong dan normalisasi Sungai Aek Ristop.

Bupati tekankan agar beberapa penanganan ini selesai dengan cepat-tepat serta berharap dukungan masyarakat agar pekerjaan ini dapat cepat selesai sehingga berfungsi dengan baik serta perintahkan agar alat berat tetap melakukan normalisasi di Sungai Aek Ristop.

"Tetap lakukan normalisasi dengan alat berat, lakukan sosialisasi dengan baik kepada warga sekitar dan berikan solusi yang baik sehingga sungai ini dapat membantu mengatasi masalah banjir," perintah Bupati kepada OPD teknis.