Bupati Taput Hadiri Capping Day dan Pinning Day Akademi Keperawatan Pemkab Tapanuli Utara


Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi beberapa pimpinan OPD Kabupaten Tapanuli Utara menghadiri Capping Day dan Pinning Day Akademi Keperawatan Pemkab Tapanuli Utara Angkatan Ke - 21 Tahun Akademik 2023/2024 yang berjumlah 109 orang mahasiswa, bertempat di Sopo Partungkoan Tarutung, Rabu (07/02/2024).
Dikesempatan tersebut Bupati Taput Nikson Nababan dalam sambutannya memberi apresiasi dan motivasi kepada seluruh mahasiswa Akper Pemkab Tapanuli Utara yang mengikuti kegiatan Capping Day and Pinning Day tersebut.
Bupati Nikson Nababan mengatakan Kabupaten Tapanuli Utara menjadi lumbung Sumber Daya Manusia yang berkualiatas adalah visi misinya menjadi Bupati Tapanuli Utara. Beliau juga menyampaikan bahwa belajar di Akper Pemkab Tapanuli Utara tentunya mempunyai cita-cita untuk menjadi Perawat yang berkualiatas yang merupakan profesi mulia dalam melayani masyarakat yang membutuhkan.
“Saudara sekalian, saya hadir di sini untuk mengapresiasi Akper Pemkab Tapanuli Utara . Pemkab Taput harus menjadi lumbung Sumber daya manusia yang berkualitas. Sebelum mencapai titik keberhasilan menjadi perawat, ada beberapa hal yang harus dijalani seluruh mahasiswa Akper Pemkab Tapanuli Utara, diantaranya adalah belajar bersungguh-sungguh dalam menggapai ilmu pelajaran, baik dari para dosen maupun kakak-kakak senior yang sudah berhasil menjadi perawat” ujar Bupati.
Ditambahkannya, dukungan orang tua juga menjadi faktor penting dalam keberhasilan ini, oleh karenanya, seluruh mahasiswa harus belajar dengan sungguh-sungguh dan senantiasa memohon dukungan dari orang tua yang selalu mengharapkan kita untuk berhasil dan menjadi yang terbaik didalam kehidupan.
“Seorang yang cerdas tidak pernah mengenal kata berhenti untuk belajar, dan setelah kegiatan ini jaga nama baik Almamater dan junjung tinggi peraturan kampus serta terus belajar dalam mencapai segala prestasi di kemudian hari” ungkap Bupati Nikson Nababan.
Bupati Taput menyampaikan Apresiasi kepada Ketua Dewan Pembina Yayasan Perawat Tapanuli Utara Sabungan Parapat yang telah memberikan kontribusi yang Luar biasa pada Akper Pemkab Taput karena telah menjadikan Akper Pemkab Taput menjadi favorit ditandai dengan terus meningkatnya Siswa Siswi yang mendaftar, dan juga telah menghasilkan lulusan Akper yang berkualitas.
"Terima kasih kepada bapak Sabungan atas perhatian yang luar biasa hingga Akper Pemkab Tapanuli Utara banyak diminati terbukti dari bertambahnya jumlah mahasiswa yang mendaftar dan lulus dari Akper Pemkab Taput
Saya harap bisa ditambah ilmu tambahan / ekstrakurikuler di Akper Pemkab Tapanuli Utara seperti ilmu Komputer dan Bahasa Asing seperti Bahasa Mandarin dan Bahasa Jepang agar para mahasiswa dapat menambah keahlian yang mendukung kinerjanya kelak.
Pesan saya kepada para mahasiwa Akper Pemkab Taput agar belajar dan bekerja dengan penuh pengabdian, tekun dan penuh tanggung jawab.
Seperti kata Bung Karno "Gantungkan cita-citu setinggi langit. Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang-bintang.
Saudara sekalian mari kita bergandengan tangan membangun Tapanuli Utara," tutup Bupati Nikson Nababan.
Dalam kesempatan tersebut Bupati juga memberikan sejumlah penghargaan atas prestasi akademik mahasiswa Akper Pemkab Tapanuli Utara dan kemudian foto bersama.
Kegiatan Capping Day dan Pinning Day dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Kabupaten Tapanuli Utara sejumlah SKPD dijajaran Pemkab Tapanuli Utara, Tenaga Pendidik Akper Pemkab Tapanuli Utara mahasiswa Akper Pemkab Tapanuli Utara dan undangan lainnya.