Bupati Taput Hadiri Ramah Tamah dengan Pegawai BUMD Kabupaten Tapanuli Utara


Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) Perumda Mual Na Tio dan selaku Rapat Umum pemegang Saham (RUPS) PT. Perseroda Pertanian didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Marihot Simanjuntak, Inspektur Kabupaten Tapanuli Utara Erikson Siagian, Kabag Perekonomian dan SDA Taput Tutur Simanjuntak, Direktur Perumda Mual Na Tio Lamtagon Manalu dan Direktur PT. Perseroda Pertanian Kabupaten Tapanuli Utara Jan Piter Lumbantoruan menghadiri Ramah Tamah dengan Pegawai BUMD Kabupaten Tapanuli Utara, bertempat di Bhinneka Café n Resto, Sipoholon (08/01/2024).
Acara ramah Tamah tersebut diselenggarakan setelah terlaksananya pengukuhan pegawai dan pelantikan pejabat struktural Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Tapanuli Utara yaitu PT. Perseroda Pertanian dan Perumda Mual Na Tio yang dilantik langsung oleh Direktur Perumda Mual Na Tio Lamtagon Manalu dan Direktur PT. Perseroda Pertanian Kabupaten Tapanuli Utara Jan Piter Lumbantoruan, bertempat di Aula Martua Kantor Bupati Tapanuli Utara Senin 8 Januari 2024.
Jumlah pegawai BUMD yang dilantik sebanyak 88 orang, diantaranya Perumda Mual Na Tio sebanyak 74 orang dan PT. Perseroda Pertanian sebanyak 14 orang.
“Saya harap dengan dilantiknya saudara dalam jabatan sebagai pejabat struktural dapat meningkatkan kinerja dan senantiasa berkomunikasi dan berkoordinasi dengan jajaran manajemen guna mengembangkan Perusahaan. Disamping itu secara proaktif juga manakala diperlukan adanya pengambilan kebijakan Perusahaan yang memerlukan kajian atau pertimbangan khusus,” ujar Bupati mengawali.
“Sebagai Perusahaan milik daerah, keberadaan Perusahaan Perseroan Daerah Pertanian dan Perumda Mual Na Tio mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), oleh karena itu Pemerintah berharap saudara dapat melakukan pembenahan demi peningkatan kinerja Perusahaan.
Selain itu, Perusahaan sebagai bagian dari Pemkab Tapanuli Utara maka segala aktifitas dan kinerja PT. Perseroda Pertanian serta Perumda Mual Na Tio harus mengacu kepada percepatan terwujudnya visi dan misi Kabupaten Tapanuli Utara untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan komitmen dan kerja nyata semua pihak utamanya seluruh sumber daya di Perusahaan mulai dari jajaran direktur hingga staf. Tentunya semua ini dapat dilakukan dengan tetap mengedepankan aturan bisnis yang sehat dengan prinsip transparansi, kemandirian, akuntabilitas, bertanggung jawab dan wajar. Saya juga mengingatkan bahwa kami akan terus memantau dan mengevaluasi kinerja saudara,” tambah Bupati.
Selamat kepada para direksi, staf dan karyawan Perumda Mual Na Tio dan PT. Perseroda Pertanian Kabupaten Tapanuli Utara yang baru dilantik, saya harap saudara dapat menjadi tulang punggung Pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara, mendorong peningkatan perekonomian daerah,” tutup Bupati.
Dikesempatan sebelumnya Direktur Perumda Mual Na Tio Lamtagon Manalu dan Direktur PT. Perseroda Pertanian Kabupaten Tapanuli Utara Jan Piter Lumbantoruan memberikan kata sambutan.
“Terima Kasih yang setinggi-tingginya kami ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara khususnya Bapak Bupati Nikson Nababan yang kami banggakan bahwa pelantikan bisa dilaksanakan dengan baik, semoga dengan adanya pelantikan ini kita akan gerak cepat demi pembangunan Tapanuli Utara yang semakin maju,” tutur Jan Piter Lumbantoruan.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Taput Nikson Nababan, karena selama ini kami tidak luput dari bimbingan Bapak sehingga pelayanan Perumda yang mungkin jauh dari sempurna namun saat ini sudah jauh lebih baik dari yang sebelumnya. Kita harus semakin semangat memajukan Pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara” ungkap Lamtagon Manalu.
Dikesempatan yang sama Sekretaris Perumda Mual Na Tio Marice Sinaga dan Sekretaris PT Perseroda Pertanian Ria Pane menyampaikan ucapan Terima Kasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati Nikson Nababan atas terselenggaranya pelantikan dengan baik, mereka bersyukur atas SK yang mereka terima setelah bertahun-tahun mengabdi, mereka juga berjanji akan semakin bersemangat dan ikut bertanggung jawab memajukan Pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara.