Bupati Taput Kembali Audiensi ke Kemenpora, Perjuangkan Percepatan Pembangunan Sarpras Olahraga dan Menjadi Lokasi Cabor Berkuda PON XXI.


Bupati Taput Drs. Nikson Nababan M.Si didampingi Sekretaris Daerah Taput Drs. Indra S. H. Simaremare Audiensi ke Menpora Zainudin Amali untuk mengajukan proposal, Perjuangkan Percepatan Pembangunan Sarpras Olahraga Tapanuli Utara, bertempat di Kantor Menpora RI Jakarta, (Jumat, 22/10/2021).
Dalam kesempatan itu, Bupati Nikson Nababan menyampaikan harapannya atas Proposal revitalisasi lapangan pacuan kuda, pembangunan gedung olahraga (GOR) tipe B dan Proposal pembangunan stadion sepakbola pada Sport Center dan bermohon pertimbangan supaya Tapanuli Utara juga menjadi bagian dari vanue dengan didukung oleh lokasi yang strategis dekat dengan Bandara Internasional Silangit.
 
“Pagi ini saya sangat bersyukur dan bangga diterima oleh Bapak Mentri untuk audiensi terkait Olahraga khususnya di Tapanuli Utara dan proposal sudah disampaikan kepada Pak Mentri dimana ada cabang olahraga Pacuan Kuda, Golf dan ada Sport Center. Puji Tuhan pak Menteri menyambut baik kunjungan kami dan kami masyarakat Tapanuli Utara, Tapanuli Raya baik yang berada dikampung halaman dan di perantauan berharap sekali usulan-usulan kami ini bisa ditindaklanjuti", ujar Bupati Nikson Nababan.
"Kami juga berharap agar pada PON 21 tahun 2024 nantinya turut berperan menjadi lokasi pelaksanaan cabang olahraga berkuda karena kita memiliki lokasi yang strategis. Kita berdoa agar Pandemi segera berlalu sehingga program-program kedepannya bisa terealisasi", jelas Bupati Nikson.
Menpora Zainudin Amali menyambut baik kunjungan Bupati Nikson Nababan dan menyatakan siap mendukung usulan tersebut.
"Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan telah menyampaikan proposal termasuk juga tentang persiapan Sumatera Utara menjadi tuan rumah PON ke-21 di Tahun 2024. meskipun pelaksanaannya 2 tahun lagi tetapi kalau tidak dipersiapkan infrastrukturnya tentu akan tertinggal. Tapanuli Utara sudah sangat terkenal dengan Pacuan Kudanya dan semoga pada PON tahun 2024 menjadi pilihan untuk digunakan sebagai lokasi pelaksanaan cabang olahraga berkuda, saya sudah pernah meninjau langsung dan sudah saya lihat luas lapangannya sudah sesuai standard hanya perlu di upgrade sedikit lagi, selain itu di Tapanuli Utara, memungkinkan sekali menjadi tempat untuk cabang olahraga Paralayang dan Terjun Payung", ujar Menpora mengawali.
"Saya sebagai Menteri, juga akan menjadi supporter untuk pembangunan infrastruktur olahraga walau bukan kami yang membangun tetapi masukan dari Bupati Nikson Nababan akan kita rekomendasikan kepada Kementrian terkait yang bertugas untuk menyiapkan infrastruktur untuk olahraga sebagaimana yang baru berlangsung di PON ke 20 di Papua lalu", ujar Menpora mengakhiri pertemuan tersebut.