Bupati Taput Kunjungan Kerja ke Dusun Sopo Raru Kecamatan Pangaribuan Sekaligus Resmikan 7 Jembatan


Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Forkopimda dan beberapa pimpinan OPD Tapanuli Utara melaksanakan kunjungan kerja ke Dusun Sopo Raru Kecamatan Pangaribuan sekaligus meresmikan 7 Jembatan Se-Kabupaten Tapanuli Utara, bertempat di Dusun Sopo Raru Kecamatan Pangaribuan, Jumat (10/11/2023).
Kegiatan diawali dengan makan malam bersama warga Dusun Sopo Raru Kecamatan Pangaribuan.
Dalam arahannya Bupati Nikson Nababan menyampaikan terima kasih atas sambutan yang hangat dari masyarakat Dusun Sopo Raru atas kedatangan Bupati beserta rombongan.
"Terima Kasih atas segala persiapan yang telah terlaksana dengan baik menyambut kami di dusun ini dengan penuh kehangatan. Puji Syukur saya beserta rombongan bisa sampai di tempat ini dalam keadaan baik dan bisa menikmati makan malam bersama dengan warga Sopo Raru dan bermalam di sini seperti yang sudah saya janjikan," ujar Bupati mengawali.
Selanjutnya Bupati Taput menceritakan masa pertama kali Bupati berkunjung ke Dusun Sopo Raru dengan mengendarai kendaraan roda dua karena keterbatasan akses jalan dan bersyukur saat ini sudah terbuka akses jalan roda empat berkat dukungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli khususnya Bupati Tapanuli Utara.
"Kalau diingat ke waktu lalu, saya mendengar Sopo Raru tidak memiliki akses yang bisa dilalui kendaraan saya tindaklanjuti dengan membuka jalan hingga terbuka akses jalan bahkan bisa dilalui kendaraan roda empat seperti kami saat ini bisa tiba di Dusun ini dalam keadaan selamat.
Dalam kesempatan ini saya sampaikan akan mendukung pengaspalan jalan di dusun ini seperti permohonan para warga. Saya mohon dukungannya agar bisa segera terlaksana dengan baik" tambah Bupati.
Mengakhiri arahannya Bupati Nikson Nababan menyampaikan harapan agar warga Sopo Raru dapat menjaga kerukunan dengan baik, dan ikut mendukung serta mendoakan Bupati Nikson Nababan dan keluarga agar tetap bisa berkarya dan berkelanjutan untuk kemajuan Pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara.
"Terima kasih atas sambutan yang sangat baik bagi kami yang hadir saat ini. Saya harap doa dan dukungan warga Dusun Sopo Raru untuk saya dan keluarga agar selalu sehat serta bisa berkarya dan berkarya untuk Indonesia khususnya Kabupaten Tapanuli Utara" tutup Bupati.
Dikesempatan sebelumnya Tokoh Masyarakat Dusun Sopo Raru menyampaikan sambutannya
"Terima Kasih setinggi-tingginya kami ucapkan kepada Bapak Bupati Nikson Nababan yang kami cintai atas perjuangan Bapak untuk memerdekakan kami dari keterisolasian dimana berkat Bapak Bupati sudah terbuka akses jalan bagi roda empat dari Kecamatan Pangaribuan ke Kecamatan Pahae Jae. Dalam kesempatan ini izinkan kami mengajukan permohonan kepada Bapak Bupati agar bisa melakukan pengaspalan jalan sopo raru dan mendukung pembangunan mesjid agar lebih layak digunakan.
Kami siap mendukung program dan cita-cita Bapak dan Ibu Bupati ke depan untuk berkarya dan berkelanjutan bagi Pembangunan Tapanuli Utara," ungkapnya.
Dikesempatan itu juga Bupati Nikson Nababan meresmikan 7 Jembatan se Tapanuli Utara dengan menandatangani prasasti.
Adapun 7 Jembatan tersebut adalah 1. Pembangunan Jembatan Aek Las Desa Robean Kecamatan Purbatua dengan nama Jembatan Mayjen D.I. Panjaitan , 2. Pembangunan Jembatan Aek Isa Kecamatan Pagaran dengan nama Jembatan Ir Soekarno, 3. Pembangunan Jembatan Aek Simargalung Desa Simasom Toruan Kecamatan Pahae Julu dengan nama Jembatan Semesta Berencana, 4. Pembangunan Jembatan Aek Dahasan Kecamatan Pahae Julu dengan nama Jembatan Merah, 5. Pembangunan Jembatan Aek Desa Parinsoran Pangorian Kecamatan Garoga dengan nama Jembatan Nikson-Sarlandy, 6.Jembatan Semesta Berencana Desa Lontung Jae 2 Garoga dan 7. Jembatan Trisakti Bung Karno Desa Lontung Jae 2 Garoga