Bupati Taput Langsung Salurkan Bantuan Beras dan Makanan Tambahan.


Bupati: "Bantuan harus segera disalurkan secepatnya dan harus tepat sasaran."

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Sekretaris Daerah Indra Sahat Simaremare hari ini juga langsung menyalurkan beberapa bantuan yang diterima oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tapanuli Utara, bertempat di Kantor Bupati - Tarutung (Rabu, 29/04/2020).

"Bantuan harus segera disalurkan secepatnya agar dapat membantu masyarakat dan juga harus tepat sasaran. Kita tidak perlu menahan-nahan bantuan ini. Selanjutnya kita akan tetap mengupayakan agar semua yang layak menerima dapat dibantu terutama warga kita yang terdampak akibat covid-19 saat ini. Inilah bantuan yang ada sementara ini, mudah-mudahan ada lagi bantuan yang dapat kita bagikan kepada masyarakat," ucap Bupati.

Usai menerima bantuan beras dari PT. TPL, Tbk, Bupati menyerahkan bantuan beras tersebut termasuk bantuan sembako dan makanan tambahan secara langsung maupun simbolis.

Kepada Wakil Direktur Adm dan Umum RSUD Tarutung Pastiarida Simamora, Bupati menyerahkan bantuan untuk para tenaga honor RSUD Tarutung dan tenaga kontrak yang sedang di isolasi akibat dampak hasil rapid test mereka reaktif, termasuk bantuan kepada para supir ambulance.

Bupati juga memberikan bantuan melalui Kepala Dinas Kesehatan Alexander Gultom untuk para petugas kesehatan Puskesmas Situmeang Habinsaran yang sedang dalam isolasi mandiri termasuk beberapa supir puskesmas.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan langsung bantuan kepada beberapa penarik beca bermotor di Tarutung, dan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para pers serta bantuan bagi para penarik beca bermotor di Siborong-borong melalui Camat Siborong-borong.

Juru Bicara Gugus Tugas Indra Sahat Simaremare mengatakan bahwa bantuan beras sebanyak 3 ton tersebut telah disalurkan termasuk beberapa sumbangan lainnya.

"Sesuai instruksi Bapak Bupati agat tetap diupayakan seluruh bantuan yang masuk ke Gugus Tugas sesegera mungkin disalurkan. Sampai sore ini kita tuntaskan penyaluran bantuan beras sumbangan dari TPL, ada beberapa yang diserahkan secara simbolis, selanjutnya harus cepat disalurkan sesuai peruntukannya," jelas indra Sahat Simaremare