Bupati Taput raih penghargaan dari BKKBN atas Praktek Baik Audit Kasus Stunting


Kembali, Bupati Taput raih penghargaan dari BKKBN atas Praktek Baik Audit Kasus Stunting
Kabupaten Tapanuli Utara sebagai Kabupaten/kota terbaik dalam realisasi anggaran dan Pelaksanaan Audit Kasus Stunting (AKS) Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023. Piagam penghargaan diberikan secara langsung oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara kepada Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, MSi, di Ballroom Grand Central Premier, Rabu (29/11/2023).
Penghargaan diserahkan pada acara Advokasi dan KIE tentang promosi dan KIE Pengasuhan 1000 HPK dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting untuk Mitra Kerja dan Pemangku Kebijakan Daerah Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023.
Bupati Taput Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si salah satu dari 10 penerima penghargaan mengaku dalam hal realisasi anggaran dan audit kasus (AKS) stunting di Taput, Pemkab Taput melibatkan seluruh pemangku kepentingan mulai tingkat kabupaten, Kecamatan, hingga Desa/Kelurahan.
“Kita sangat komit dalam percepatan penurunan stunting dan tetap berupaya membuat inovasi di masing masing desa. Pemanfaatan panganan lokal menjadi prioritas kita. Desa menjadi lini utama percepatan penurunan stunting. Mudah-mudahan ke depan semakin baik lagi. Audit yang kita lakukan ini bisa menjadi parameter nasional,” ujar Bupati Nikson Nababan.
Selanjutnya Kadis PPKBP3A Taput Donna Situmeang menyatakan bahwa Luar biasa komitmen Bapak Bupati Nikson dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting sehingga penghargaan demi penghargaan diterima atas komitmen tersebut. Bapak Nikson sangat komit dengan pembangunan SDM berkualitas sebagai bagian dari visi Kabupaten Tapanuli Utara.
Sekaligus dalam kesempatan itu Bupati Taput di daulat sebagai Narasumber tentang Audit Kasus Stunting di Kabupaten Tapanuli Utara.