Bupati Taput Tinjau Jembatan Putus


Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si meninjau langsung lokasi terdampak bencana Jembatan Rambing yang terputus, bertempat di Desa Siraja Hutagalung Kecamatan Siatas barita Kab.Tapanuli Utara, Senin (23/10/2023). Turut mendampingi Bupati Kaban BPBD Taput Bonggas Pasaribu, Kadis PUTR Taput Dalan Simanjuntak dan Camat Siatasbarita Elianto Sitompul.
Adapun waktu kejadian bencana tersebut dihari Minggu 22 Oktober 2023, Pukul 14.00 WIB.
Jembatan yang panjangnya kurang lebih 100 meter tersebut sudah tua, dibangun kurang lebih 15 tahun yang lalu merupakan satu satunya akses masyarakat khususnya anak sekolah. Selanjutnya untuk sementara jembatan rambing ditutup dan jalan dialihkan ke Desa Parbubu Pea dan Desa Hutagalung Harean.
Dalam kesempatan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan yang langsung meninjau ke lokasi bencana tersebut menegaskan bahwa dalam minggu ini Jembatan Rambing harus segera diperbaiki dan siap digunakan kembali.
“Saya instruksikan Dinas PUTR Taput bahwa dalam minggu ini jembatan ini harus selesai diperbaiki dan dapat digunakan kembali oleh warga sehingga aktivitas masyarakat kembali normal” tegas Bupati Nikson Nababan.