Hadiri Konsultasi Nasional Pemuda HKBP 2021 Secara Virtual, Bupati Taput: "Jadilah Pemuda Kreatif, inovatif dan solutif di tengah Persoalan Negeri ini".


Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan bersama Ompui Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar didampingi Staf Ahli Bupati bidang Administrasi Umum Donna Situmeang dan Kabag Kesra Junjungan Silaban hadiri acara Konsultasi Nasional Pemuda HKBP 2021 Secara Virtual dari Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Tarutung (Jumat, 10/09/2021).
"Kita ciptakan pemuda yang kreatif, inovatif dengan semangat gotong royong, pemuda yang punya karakter sebagai wujud revolusi mental. Konsultasi ini harus melahirkan pemuda yang tangguh, pemuda pelopor dalam membantu pemerintah dalam mencari solusi untuk kemajuan Tapanuli Utara," ujar Bupati mengawali sambutannya.
Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa Tapanuli Utara harus lain dari yang lain. "Pemuda HKBP harus menjadi garda terdepan dalam melakukan inovasi dan kreativitas. Pemuda yang mampu mengikuti arus digitalisasi secara positif, khususnya di tengah Pandemi ini. Ephorus HKBP telah melakukan banyak hal untuk hal ini bersinergi dengan pemerintah. Terimakasih kepada Ompui Ephorus dan jajarannya telah bersinergi dengan pemerintah dalam menurunkan angka penularan Covid-19 di Taput," ujar Bupati menambahkan.
Saat ini kita berupaya melahirkan pemuda pemuda kreatif, pemuda pemuda pelopor melalui Balai Latihan Kerja (BLK), dimana saat ini kita tetap buka pelatihan untuk mereka mereka yang ingin mandiri dan kreatif, seperti pelatihan Pengolahan Hasil Pertanian, pelatihan bidang bangunan, pelatihan jahit-menjahit, pelatihan teknik mekanik las untuk membuat Mesin Teknologi Tepat Guna dan juga pelatihan pembuatan kotak budidaya madu. Silahkan bergabung bagi anak muda kreatif dan inovatif menjadi pemuda pelopor. Selamat dan sukses dalam melaksanakan Konsultasi Nasional Pemuda HKBP, " ujar Bupati mengakhiri.
Dalam kesempatan itu, Ompui Ephorus menyampaikan bahwa Pemuda HKBP bukan untuk dilayani tapi untuk melayani, tidak membiarkan adanya kesalahan di tengah tengah kehidupan. Pemuda HKBP menjadi murid Kristus pelaku Firman dan memberikan keteladanan Yesus. Mari kita ciptakan Integrated Farming yang saat ini sudah dirintis HKBP di Jetun Silangit bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara," ujar Ompui Ephorus mengakhiri.
Ketua PKNP Rovaldo Aritonang dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih atas kelangsungan acara dan kehadiran Bupati Taput. "Pemuda HKBP diberkati Tuhan, maka jadilah berkat bagi sesama," ujar Rovaldo mengakhiri.