Ketua TP PKK Taput Bersama Mahasiswa Teologi IAKN Tanam Pohon Berbuah di Wisata Desa Aritonang.


Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM didampingi beberapa Pimpinan OPD, Camat, kepala desa dan Mahasiswa Prodi Teologi Fakultas Ilmu Teologi IAKN (Institut Agama Kristen Negeri) melakukan aksi tanam pohon berbuah bertempat di wisata Desa Aritonang Kecamatan Muara, (Sabtu, 18/09/2021).
"Penanaman pohon ini merupakan salah satu kegiatan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat dan ajang untuk menjalin hubungan dengan pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara sekaligus untuk mempromosikan prodi Teologi IAKN Tarutung kepada masyarakat", ucap Ketua PKK Taput Satika Simamora.
"Semoga melalui kegiatan ini mahasiswa prodi Teologi IAKN Tarutung semakin maju dan selalu melakukan pelayanannya di tengah-tengah jemaat terutama dimasyarakat dengan baik"' lanjut Satika Simamora.
"Sesuai hasil koordinasi dengan mahasiswa IAKN yang disampaikan Kepada Bupati Tapanuli Utara, Kita sudah menyediakan 100 tanaman dulu yaitu 50 tanaman alpukat dan 50 tanaman durian. Bupati sangat mengapresiasi semangat dari para mahasiswa yang mau bekerja melakukan kegiatan yang berhubungan dengan alam, kemudian kami bersama Camat diperintahkan untuk memenuhi kebutuhan di kegiatan ini", ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Heber Tambunan.
"Kegiatan ini merupakan hal yang sulit terkhusus untuk kami mahasiswa karena kami masih kurang waktu, kegiatan ini masih permulaan dan kami akan terus belajar untuk melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini selanjutnya, kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Tapanuli Utara, atas bantuan dan bimbingan nya kepada kami", ucap Junita Purnama Sari selaku koordinator.
Prodi Teologi adalah salah satu Prodi dari 13 prodi yang ada di IAKN Tarutung, Biasanya Prodi Teologi itu bergerak dalam acara-acara gerejawi tetapi kita coba bangun paradigma baru bagi mahasiswa kita bahwa dimana kita berada berarti dari tempat itu kita melayani. Ketika kita bisa berbagi apa saja, sekecil apa pun dan apa yang bisa kita bagi kepada orang lain maka disitulah letak arti hidup yang sebenarnya. Sehingga inilah yang membuat kami bergerak untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat," ucap Ketua Prodi Teologi IAKN Tarutung Iwan Setiawan Tarigan.
"Kami sangat bangga dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan mahasiswa-mahasiswi IAKN Tarutung dan kami juga akan merawat tanaman pohon yang sudah ditanam di tempat ini", ucap Kades Ervin Aritonang.