Komunitas Poros Tapanuli Memberikan Piagam Penghargaan Kepala Daerah Pelopor Kemajuan Desa di Kawasan Tapanuli Tahun 2022


Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si menerima Piagam Penghargaan Pioneer of Tapanuli sebagai “Kepala Daerah Pelopor Kemajuan Desa di Kawasan Tapanuli Tahun 2022, yang diberikan secara langsung oleh Komunitas Poros Tapanuli di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Jumat, 04 Maret 2022. Turut mendampingi Bupati, Kabag Prokopim Kabupaten Tapanuli Utara Sasma Situmorang.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Nikson Nababan mengatakan “Terus terang saya tidak menyangka dan menduga kedatangan Bapak dan Ibu sekalian untuk memberikan semangat dan spirit buat saya, ini sangat jarang terjadi, karena yang selalu memberikan penghargaan pada saya dari Pusat. Dan menurut saya, penghargaan dari masyarakat adalah pengakuan yang sangat murni. Dan tentunya ini menambah semangat saya dalam mengabdi bagi kemajuan masyarakat Tapanuli Utara. Dan kiranya apa yang sudah dikerjakan di Kabupaten ini akan berimbas yang baik kepada Kabupaten lain. Bisa saling mencontoh dan saling mengadopsi mana yang sudah berjalan baik,” ujar Bupati mengawali sambutannya.
“Tagline saya adalah membangun Taput dimulai dari Desa. Untuk sektor pertanian bagaimana intensifikasi mekanisasi “One Village One Product”, peningkatan kualitas jalan interkoneksi kecamatan desa sampai ke dusun. kalau interkoneki lancar, Ibarat aliran darah yang lancar tentu badan dan jantung kita sehat. Interkoneksi adalah pusat kelancaran ekonomi,” tutur Bupati Nikson Nababan.
Diakhir sambutannya, Bupati Tapanuli Utara meminta doa dan dukungan terbitnya Perpres Universitas Negeri Umum Tapanuli Raya sebagai trigger Pertumbuhan Ekonomi dan kesejateraan masyarakat Tapanuli serta harapan Untara akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang nasionalis.