Melayani lebih Maksimal, Bupati Taput Resmikan Laboratorium Pemeriksaan Covid-19 PCR di RSUD Tarutung


Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Direktur RSUD Tarutung dr. Janri Nababan dan Kadis Kesehatan Alexander Gultom meresmikan Laboratorium Pemeriksaan PCR Covid-19 di RSUD Tarutung guna pelayanan lebih maksimal bagi pasien Covid-19, Tarutung. (Kamis, 10/12/2020).

Alat ini adalah bantuan dari BNPB Pusat yang dari awal sudah kita ajukan permohonan. Perjuangan membuahkan hasil dan usai peresmian sudah bisa dioperasikan. Di banding  laboratorium TCM, Laboratorium memiliki kapasitas lebih banyak. Satu putaran bisa masuk 96 sample sehingga dalam sehari bisa sebanyak 384 sample. Jadi pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal. 

"Terimakasih kepada Bapak Presiden dan  BNPB Pusat. Alat ini semakin memberikan pelayanan maksimal kepada masyakat. Keinginan saya bagaimana pelayanan optimal, pelayanan tetap nomor satu. Layani pasien dengan sepenuh hati dan penuh kasih. Tidak ada kekosongan petugas medis di Rumah Sakit walaupun itu hari libur," ujar Bupati mengawali. 

Selanjutnya Bupati menegaskan bahwa setiap tahun Rsud Tarutung harus berbenah. "Mari kita sama sama bergandengan tangan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan memajukan Rumah Sakit ini," ujar Bupati menambahkan. 

"Segera terapkan tunjangan berbasis kinerja disamping jasa lainnya, sehingga petugas medis yang lebih banyak jam melayani menerima  lebih banyak tunjangan sehingga semangat bekerjanya lebih tinggi," akhir arahan Bupati.

Usai peresmian, Bupati Taput meninjau kelengkapan dan kesiapan Laboratorium PCR yang diresmikan tersebut.