Mendengar Curhatan Petani Kemenyan , Bupati Tapanuli Utara Siap Memberikan Dukungan yang Terbaik


 
Bupati Tapanuli Utara KRA Drs Nikson Nababan Darmonagoro MSi didampingi Pimpinan Perangkat Daerah terkait Diskusi terbuka dengan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) mengenai Petani dalam Pengelolaan Tanaman Kemenyan, bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Sabtu (12/03/2022)
Dalam Kesempatan diskusi terbuka tersebut Bupati Tapanuli Utara menjadi Narasumber untuk memberikan Pengerahan kepada Para Petani Kemenyan.
Petani kemenyan yang hadir dalam diskusi tersebut ada yang berasal dari Kecamatan Parmonangan, Adiankoting, Garoga,Pangaribuan dan Pahae.
Mengawali sambutannya Bupati Nikson Nababan mengatakan "ini sudah tepat hadir untuk diskusi kepada saya langsung, saya sangat mengapresiasi kedatangan AMAN dan Petani Kemenyan untuk berdiskusi secara terbuka".
Selanjutnya Bupati menjelaskan bawah Kemenyan merupakan salah satu Komoditi Unggulan yang ada di Tapanuli Utara sehingga Perlu Keseriusan para petani untuk mengembangkannya.
"Sebagai Kepala Daerah saya mendengarkan dan menampung Keluhan Para Petani Kemenyan sehingga saya berusaha keras untuk memberikan yang terbaik.
Yang pertama saya lakukan pastinya juga terkait dengan para petani dimulai dengan membuka akses jalan untuk para petani sehingga saya memprioritaskan Infrastruktur agar para petani nantinya tidak susah untuk mengangkat hasil pertaniannya.
Hal Mengenai harga kemenyan mari kita bekerja sama dan kompak,
Nantinya karena ada Asosiasi, kita dapat bersinergi untuk mempromosikan kemenyan melalui Aplikasi Online yang sedang kita kembangkan yaitu Aplikasi Buka Lapo, Disitu kita dapat mengupload kemenyan dan memberikan harga sehinggal tengkulak tidak lagi mempermainkan harga, " tutur Bupati.
Diakhir sambutannya, Bupati Tapanuli Utara menyampaikan "Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara tetap mendukung para petani kemenyan dan saya juga sampaikan rasa bangga saya karena mau berdiskusi secara terbuka untuk kepentingan masyarakat Tapanuli Utara,".