Pemkab Tapanuli Utara Dukung Peningkatan Mutu Pendidikan Akper Pemkab Taput.


Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si diwakili Asisten Administrasi dan Umum Binhot Aritonang bersama Ketua Tim Penggerak PKK Tapanuli Utara Ny. Satika Nikson Nababan, Kepala Lembaga Layanan Dikti Sumut Prof. Ibnu Hajar Damanik dan Ketua Yayasan Akper Pemkab Taput Sabungan Parapat menghadiri Wisuda Pelantikan dan Angkat Sumpah sebanyak 78 wisudawan- wisudawati Lulusan Diploma III Keperawatan Akademi Keperawatan Pemkab Tapanuli Utara bertempat di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan, Tarutung. (Selasa, 21/09/2021).
Sidang Senat Terbuka dipimpin oleh Direktur Akper Pemkab Taput Nurlela M. Nababan, diisi dengan pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah para wisudawan serta dilanjutkan pemberian penghargaan kepada Wisudawan terbaik antara lain Melisa Nainggolan IPK 3,65 Juniati Sianturi IPK 3,63, Jernih Silitonga IPK 3.61 dan Dianty Manalu IPK 3,61.
Arahan Bupati Tapanuli Utara yang disampaikan oleh Asisten Administrasi dan Umum Binhot Aritonang mengharapkan integritas para alumni terutama mewujudkan visi Pemerintah.
"Selamat dan sukses kepada adek-adek yang baru diwisuda, kalian harus mampu memberikan kontribusi dan partisipasi nyata, mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuannya, mampu menjadi motivator dan harus selalu belajar karena studi di kampus bukan akhir pembelajaran. Anak kami sekalian harus memiliki integritas tinggi termasuk dukungan dalam mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara".
"Bapak Bupati Tapanuli Utara sangat serius dalam peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas hingga beliau menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus yayasan dan para civitas akademika Akper Pemkab yang mampu melahirkan Ahli Madya Keperawatan. Ini sebagai salah satu wujud saling mendukung pihak Akper dan Pemkab Tapanuli Utara dalam peningkatan mutu dan kualitas pendidikan", ucap Asisten Binhot Aritonang.
Dalam sambutan Ketua Yayasan Akper Pemkab Taput Sabungan Parapat ungkapkan bagaimana perjuangan dalam mendukung perwujudan penciptaan SDM berkualitas di Tapanuli Utara.
"Kami betul-betul merasakan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara terutama Bapak Bupati Nikson Nababan dan Ibu Satika Simanora sehingga kita dapat melaksanakan proses pendidikan termasuk pelaksanaan wisuda saat ini. Semoga kedepannya Akper Pemkab ini mampu menciptakan tenaga-tenaga terampil yang siap pakai dalam peningkatan kesehatan dimanapun berada," jelas Sabungan Parapat.
 
Acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Alex Gultom, Direktur RSU D Tarutung Janri Nababan, para pengurus DPD PPNI Taput dan seluruh civitas akademika Akper Pemkab Taput serta para orang tua wisudawan.