Respon Pengaduan Masyarakat Terkait Air Bersih, PJ Bupati Taput Meninjau langsung SPAM IKK Tarutung


Respon Pengaduan Masyarakat Terkait Air Bersih, PJ Bupati Taput Meninjau langsung SPAM IKK Tarutung 


Pj. Bupati Tapanuli Utara Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos, MAP didampingi Kadis Perkim Budiman Gultom, Kabag Perekonomian dan SDA Tutur Simanjuntak, Kabag Protokol David Nainggolan dan Direktur Perumda Mual Na Tio Lamtagon Manalu meninjau SPAM IKK Tarutung di Desa Sipahutar Kecamatan Sipoholon, Selasa (30/04/2024).

Peninjauan pun dilaksanakan untuk merespon pengaduan masyarakat  dengan penyediaan air minum di Kecamatan Tarutung, Sipoholon dan Siatas Barita. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencari solusi ketersediaan air minum. SPAM IKK Tarutung telah beroperasi dengan kapasitas 50 liter per detik namun hal ini belum terdistribusi secara maksimal karena adanya kerusakan pada pipa distribusi di wilayah Siwaluompu Desa Siraja Oloan Kecamatan Tarutung. 

Sebagai tindaklanjutnya Pj. Bupati Tapanuli Utara meginstruksikan agar OPD terkait segera melaksanakan koordinasi dengan Pemerintah Atasan untuk perbaikan pipa distribusi yanh dimaksud.

Pj. Bupati mengharapkan dalam waktu dekat dapat diperbaiki sehingga kebutuhan air minum di Tiga Kecamatan tersebut mencukupi untuk kebutuhan masyarakat pelanggan Air Minum

#taputkeren