Sambut Supervisi TP. PKK Provsu, Bupati Taput Tekankan TP. PKK Desa Aktif Berkoordinasi Dalam Pemberdayaan Masyrakat dan Keluarga.


Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M. Si di wakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bahal Simanjuntak didampingi Kadis PMD Donny Simamora menyambut Kunjungan Tim Penggerak PKK Prov Sumatera Utara Ny. Dessy Hassanudin yang diwakili oleh Ny. Yuni Rajali yang dalam hal ini juga sebagai Ketua Rombongan berserta Staff Ahli Bidang Program Drs. Haji Ruhyat dalam melaksanakan Supervisi Pelaksana 10 Program pokok PKK di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara, bertempat di Aula Martua kantor Bupati Tapanuli Utara. (Tarutung, 06/03/2024).

Kegiatan tersebut diikuti para Pimpinan perangkat daerah selaku anggota pembina TP. PKK Kabupaten Tapanuli Utara, Ketua dan sekretaris TP. PKK Kecamatan, Kepala Desa, Ketua dan Sekretatis TP. PKK Desa dan Ketua BPD, LPM, Karang Taruna dari 10 Desa percontohan PKK yang diperlombakan Tingkat Provinsi tahun 2024.  

Bupati Tapanuli Utara yang di wakili bahal simanjuntak mengucapkan selamat datang dan berterimakasih kepada Tim Penggerak PKK Prov Sumatera Utara.

 “Selamat datang Tim Penggerak PKK Prov Sumatera Utara dan Terimakasih yang kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK di kabupaten Tapanuli Utara baik Tingkat kecamatan  sampai dengan tingkat desa/kelurahan yang turut berpartisipasi sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan pemberdayaan masyarakat  desa termasuk pemberdayaan keluarga”, ucap Bahal simanjuntak mengawali.

Bahal Simanjuntak juga meminta kepada seluruh Tim Penggerak PKK di setiap Tingkatan untuk dapat memanfaatkan kegiatan supervisi ini untuk diaplikasikan di setiap desa di kabupaten Tapanuli Utara.

“Supervisi ini bertujuan untuk melaksanakan pembinaan dan bimbingan terutama meyangkut obyek penilaian melalui Program Kelompok Kerja (POKJA) maka kita dan suluruh tim harus berupaya agar tindak lanjut dari supervisi ini kita mampu dengan aktif melakukan pembinaan di Tingkat Desa/kelurahan, kecamatan maupun kabupaten sehingga hasilnya dapat kita aplikasi langsung di desa masing-masing. Kita harus kerja keras khususnya setiap Desa yang mengikuti Desa Percontohan Tingkat Provinsi harus serius dan lakukan koordinasi dengan seluruh mitra”, tambah Bahal Simajuntak

 “Kami sangat mengharapkan semua unsur dan secara khusus kepada pengurus Tim Penggerak PKK setiap tingkatan, agar memberikan perhatian  yang sungguh-sungguh dalam kegiatan supervisi ini, hal-hal yang perlu dan penting yang diperoleh dalam pertemuan ini agar diadopsi dan dapat ditindaklanjuti. Saya harap semua tim yang terlibat senantiasa membantu dan mendukung pelaksanaan program ini sehingga Kabupaten Tapanuli utara dapat berprestasi di Tingkat Provinsi di tahun ini”, tutup Bahal Simanjuntak.

Selanjutnya dalam sambutan Ketua TP. PKK Provsu yang disampaikan oleh Ny. Yuni Rajali yang juga sebagai Ketua Rombongan mengatakan bahwa Program monitoring ini menekankan perlunya implementasi karya nyata kehadirian PKK di tengah Masyarakat.

“Apresiasi kami yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dan pengurus Tim Penggerak PKK. Ini sebagai bentuk program kerja PKK sehingga masyarakat merasakan wujud nyata kehadiran PKK. Mari kita ciptakan jaringan seluas luasnya kepada seluruh mitra dan mari ciptakan berbagai inovasi di dalam melaksanakan tugas kita masing-masing”, tutup Ny. Yuni Rajali.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Expose singkat laporan kegiatan PKK sekaligus penyerahan laporan PKK seluruh jenjang LKD secara resmi.